Jumat, 05 Desember 2014

Wisata Batik Jogja di Sentra Batik Giriloyo

 Tempat Wisata Batik Jogja - Sentra Batik Tulis Yogyakarta
Ketika Anda berkunjung ke Yogyakarta , sempatkanlah  waktu untuk bisa mengunjungi salah satu Desa Wisata Batik kampung batik Giriloyo , Desa Wukirsari Imogiri Barat Yogyakarta . Jika Anda ingin berkunjung ke sana , kita dapat transportasi umum atau menggunakan mobil pribadi , lokasi itu sendiri adalah sekitar 17 km selatan Yogyakarta .

Daerah ini adalah salah satu pusat batik tulis yogyakarta. Beberapa motif sudah menghasilkan banyak industri batik ini . Motif tersebut direalisasikan dalam bentuk berbagai produk yang ditawarkan ketika Anda mengunjungi kota wisata ini . Dari produk shirt , Pieter van ( kain ) , sapu tangan , sarung tangan kain untuk berbagai jenis batik . Semua yang ditawarkan sebagai kenang-kenangan yang dapat dibeli dan dibawa pulang oleh para pengunjung . Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu dolar .
 
Kota ini juga merupakan salah satu atraksi yang bisa menjadi motif karakteristik yang adalah ciptaan yang unik di Yogyakarta . Bahkan daftar panjang motif batik Yogyakarta yang kini mencapai jumlah 400 motif . Mulai dari motif sido Mulyo , sido kasih sayang Grompol dll Yang masing-masing motif memiliki arti bagi pemakainya . Sebut saja motif Sidomulyo , motif ini memiliki arti bahwa pembawa dapat hidup mulia , demikian juga sido kasih sayang , di mana pembawa diharapkan memiliki belas kasihan . Grompol motif sendiri berarti dikumpulkan dan ditafsirkan sebagai segala sesuatu dalam naungan satu makanan dapat dipenuhi , dll keturunan . Ada motif lain Ratu Ruth dan Semen Roma simbol menjadi pertunjukan kesetiaan . Semen atau Gendhang diartikan sebagai motif yang menunjukkan bahwa pembawa pengantin baru bisa segera mendapatkan bayi . Dan berbagai jenis motif di Yogya dan Girimulyo makna dan berharap mengandung pemegang . Jadi ini adalah nilai riil dasar dan dasar budaya yang harus terus dilestarikan . ajak keluarga anada untuk wisata batik jogja
 

1 komentar:

  1. Salam Sukses, Numpang Share ya JURAGAN.
    PRODUSEN BATIK SERAGAM SEKOLAH DAN KANTOR
    http://kaosbatikpekaongan.wordpress.com
    http://batikaqila.blogspot.com
    Phone : 0852221532131 / 085742125550

    BalasHapus